Thursday, January 28, 2010

Model Rambut Wanita 2010

Inilah Model Rambut Wanita Yang Akan Menjadi Trend 2010!


Setelah sebelumnya kami membahas mengenai trend rambut pendek wanita tahun 2010, kami akan melanjutkan untuk membahas mengenai trend lainnya untuk model rambut wanita di tahun 2010.

Untuk tahun 2010, nampaknya akan banyak diperkenalkan jenis model rambut wanita dengan style yang baru dan fresh. Hal ini bisa dilihat saat peragaan busana untuk musim 2010 dimana banyak model di atas catwalk yang tampil dengan model rambut terbaru. Namun style tersebut merupakan hasil pengembangan dan evolusi dari tahun 2009. Langsung saja kita mulai membahasanya satu persatu mulai dari model rambut pendek wanita sampai model rambut panjang wanita untuk trend rambut 2010:

Plaited & Braided Hair (Model Rambut Anyam Dan Kepang)

Model rambut anyam dan kepang terlihat beberapa kali muncul dalam fashion show para desainer ternama mulai dari Alexander Wang, Miu Miu, dan Missoni untuk koleksi 2010. Sejak saat itu model rambut ini banyak ditiru sebagai model street style. Apalagi gaya rambut seperti ini terlihat sangat cocok dengan warna rambut apapun. Selain itu model ini bisa dikombinasikan dengan model slicked side yang juga kami bahas dibawah. Model rambut anyam dan kepang ini memiliki dua model, yaitu: long side braid dan fish plait braid.

Long Side Braid

Model Rambut Long Side Braid

Model Rambut Long Side Braid

Ini adalah jenis kepang untuk rambut panjang yang dibuat secara menyamping dan akan jatuh pada bahu bagian depan. Kepang dengan model menyamping seperti ini akan membuat wanita terlihat seksi dan natural.

Fish Plait

Model Rambut Fish Plait

Model Rambut Fish Plait

Model rambut fish plait merupakan jenis kepang untuk rambut yang lebih pendek dan bentuk kepangnya dibuat menyerupai bentuk ekor ikan. Namun untuk model fish plait dapat dilakukan baik dengan kepang tengah atau menyamping, sedangkan untuk long side braid harus dilakukan teknik kepang menyamping.

Long Waved 1940s (Model Rambut Bergelombang Tahun 1940an)

Model Long Waved Tahun 1940 - Christian Dior Spring 2010

Model Long Waved Tahun 1940 - Christian Dior Spring 2010

Model ini sebenarnya sudah menjadi trend 2009, dan akan tetap berlanjut menjadi inspirasi untuk trend rambut wanita 2010. Ciri dari model rambut ini adalah rambut bergelombang yang tegas namun tidak keriting. Gaya rambut tahun 1940an ini dilakukan dengan membuat belahan rambut menyamping (bukan belah tengah) dan panjang rambut akan jatuh sampai di bawah bahu. Meski cocok untuk segala jenis rambut, tapi untuk rambut hitam efeknya kurang terlihat dibandingkan dengan rambut berwarna.

Long Hair 1970s (Model Rambut Panjang Tahun 1970an)

Model Long Hair Tahun 1970

Model Long Hair Tahun 1970

Ciri dari model rambut panjang tahun 1970an adalah model rambut yang lurus, rapi, namun tidak berlebihan seperti habis melakukan styling di salon. Intinya model rambut lurus ini harus terlihat natural dan alami. Anda bisa memvariasikannya baik dengan belahan rambut tengah maupun belahan rambut menyamping, dan bagi yang memiliki rambut panjang akan terlihat cantik dengan dibuat sedikit bergelombang.

Masculin Slicked Hair

Katie Holmes Dengan Rambut Maculin Slicked Hair

Katie Holmes Dengan Rambut Maculin Slicked Hair

Dikenal juga dengan nama androgynous slicked hair. Ini adalah gaya rambut maskulin layaknya pria yang disir dengan menggunakan gel rambut atau wax untuk pria agar terlihat wet look. Tentunya model masculine slicked hair harus dilakukan dengan potongan rambut pendek. Model rambut ini mirip dengan model rambut pixie yang sangat mendominasi di tahun 2009 dan telah kami bahas di artikel sebelumnya.

The Slicked Back

Megan Fox Dengan Model Rambut Slicked Back

Megan Fox Dengan Model Rambut Slicked Back

The slicked back adalah model rambut klimis yang menggunakan gel rambut, dan disisir ke belakang dengan menggunakan sisir bergerigi lebar atau hanya dengan menggunakan jari tangan anda. Model ini hanya terlihat cocok untuk wanita muda dan ABG. Intinya rambut anda harus terkesan wetlook, seperti terlihat pada Alexander Wang Fashion Show untuk spring 2010.

The Slicked Side

Model Rambut Slicked Side

Model Rambut Slicked Side

Hampir sama dengan the slicked back, bedanya adalah cara penyisirannya di lakukan kearah samping. Tetap dengan tampilan wetlook tapi pada bagian belahan sampingnya dibuat sedikit agak kusut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, model rambut seperti ini bisa divariasikan dengan model rambut braided hair seperti yang telah dijelaskan di atas atau anda juga bisa bereksperimen dengan mengkombinasikan dengan model rambut lainnya.

The Chignon

Audrina Partridge Dengan Model Rambut Chignon

Audrina Partridge Dengan Model Rambut Chignon

Nama The Chignon berasal dari bahasa Prancis “chignon du cou” yang berarti tengkuk leher. Sesuai dengan namanya, model rambut ini dibuat dengan cara membentuk gulungan atau sanggul yang jatuh pada area tengkuk leher anda. Yang terpenting adalah hindari menggunakan hairspray atau styling yang berlebihan agar tidak terkesan seperti model rambut untuk acara wedding. The Chignon adalah model rambut yang terlihat gimbal namun tetap terlihat anggun. Selain itu model rambut ini terlihat sangat praktis, natural, dan dapat digunakan baik siang maupun malam hari.

The Top Knot

Model rambut top knot lebih cocok untuk wanita muda. Bentuknya mirip seperti model rambut ballerina. Top knot memiliki 2 jenis model yaitu sleek top knots dan messy top knots.

Sleek Top Knots

Jenifer Lopez Dengan Model Rambut Slicked Top Knot

Jenifer Lopez Dengan Model Rambut Slicked Top Knot

Gaya sleek top knots dilakukan dengan cara menyisir rambut keatas lalu sampai di area tengah kepala, rambut dibuat simpul seperti roti yang tertumpuk rapi di atas kepala. Tipe seperti ini cocok untuk jenis rambut lurus. Anda bisa membuat variasi untuk model rambut ini dengan membuat simpul top knot yang menyamping. Disamping itu rambut top knot dapat dihias dengan aksesoris seperti pita atau klip rambut agar memberikan aksen feminim.

Messy Top Knots

Model Rambut Messy Top Knot

Model Rambut Messy Top Knot

Sedangkan untuk jenis rambut messy top knots dilakukan dengan cara menyapu rambut kebelakang dan kemudia membuat simpul dengan mengencangkan secara sembarangan, sehingga memberikan efek berantakan atau acak seperti sarang burung. Kuncinya adalah membentuk volume rambut dan menggunakan hairspray untuk membuat messy top knots. Sangat cocok untuk orang yang memiliki rambut yang sedikit bergelombang, dan model rambut wanita seperti ini akan memberikan kesan cuek.

Rope Braids

Model Rambut Rope Braids

Model Rambut Rope Braids

Model dengan bentuk tali kepang ini banyak bermunculan dalam pagelaran runway seperti Zac Posen, Antinio Benardi, dan Mathew Williamson. Model seperti ini dapat diperoleh dengan memelintir dua untai rambut dan melilitnya satu sama lain untuk membuat bentuk seperti tali tambang. Bentuk rope braids dapat dibiarkan untuk terjun ke bahu seperti model side braid atau bisa juga dengan model top knots seperti yang telah kami jelaskan di atas. Model ini cocok digunakan untuk segala jenis rambut, namun akan lebih maksimal hasilnya untuk yang memiliki rambut lurus dan panjang.

Yang manakah yang paling cocok dengan anda untuk trend rambut wanita 2010? Yang jelas pilihlah model rambut yang paling sesuai dengan bentuk wajah dan kepribadian anda. Lakukan konsultasi dengan sytylist di salon langganan anda.